ANDRIE WONGSO

Andrie Wongso

Andrie wongso adalah seorang motivator  asal indonesia yang lahir di Malang,  6 desember 1945. Dia merupakan sosok yang berjiwa besar, bijaksana dan tidak suka mengeluh. Dia terlihat sangat enerjik dan awet muda. Padahal sekarang umurnya sudah lebih dari 66 tahun.

Latar belakang Andrie wongso

Andrie wongso lahir dan dibesarkan di tengah keluarga yang sederhana. Ia harus bekerja membanting tulang untuk mencari sesuap nasi. Dia tidak bisa merasakan apa yang dirasakan oleh anak – anak seumurannya karena harus mencari uang. Andrie wongso hanya bisa mengenyam pendidikan hingga SD saja, karena kedua orang tuanya tidak mampu untuk membiayainya. Andrie wongso mengaku sangat sulit hidup dalam kemelaratan serta serba kekurangan.

Semagat Andrie wongso

Andri wongso menikah dengan  haryanty lenny yang nekat memilih andrie wongso sebagai suaminya. Karena pada saat itu banyak laki –laki yang berpendidikan yang ingin meminang dirinya. Tetapi lenny melihat ada kelebihan dari andrie wongso. Yaitu semangat dan optimisme yang dimiliki andrie wongso.

Namun, justru keadaan serba kekurangan itu membuat andrie wongso merasa tertantang dan ingin segera membuktikan bahwa dia juga bisa sukses dan terbebas dari kemiskinan tersebut. Dia punya semangat yang tinggi untuk menjadi sukses. Andrie wongso selalu bekerja keras walau harus mengurangi waktu bersama dengan keluarganya. Ia tidak pernah begadang hanya karena ingin minum kopi, mengobrol dan bersenang – senang. Dia mengerti betul waktu tidur dan waktu bekerja.

Walaupun andrie wongso tidak dapat merasakan pendidikan di bangku sekolah, tetapi dia mendapatkan pendidikan di alam nyata serta belajar langsung dari kehidupan yang penuh tantangan dan rintangan. Dia mengamati cara orang lain untuk sukses kemudian dia manifestasikan dalam kehidupannya.

Pekerjaan Andrie Wongso

Pekerjaan Andrie Wongso bisa dibilang serabutan. Dia tidak menekuni pekerjaan tertentu. Apapun pekerjaannya, selama dia mampu maka akan dia kerjakan dengan sepenuh hati dan dengan sungguh sungguh. Pekerjaan yang pernah dia kerjakan salah satunya adalah  penjaga toko dengan gaji  Rp 30.000 per bulan.

Andie wongso  memiliki impian untuk menjadi bintang film. dia  berlatih kungfu secara intensif. Kemudian ia mengikuti casting  untuk dipilih menjadi seorang pemain film. Pada saat itu banyak orang yang menganggap remeh dia karena saingannya adalah orang – orang yang berpendidikan  dan orang – orang yang telah lama berkecimpung di dunia theater. Dan kemudian andrie wongso diterima sebagai bintang film. Itu semua tentu karena sutradara mempunyai penilaian sendiri terhadap andrie wongso.

Kemudian andrie wongso mulai mengarah pada ketenaran, dia pun mendapat tawaran menjadi foto model. Dan pada saat itu andrie wongso mulai dikenal banyak orang. Dia sudah mulai diundang menjadi pembicara dalam seminar – seminar. Dan lama kelamaan andrie wongso menekuni profesi menjadi seorang motivator.

Dalam memberi motivasinya Andrie wongso sering mengatakan bahwa agar kita tidak percaya pada mitos – mitos yang menyebutkan bahwa orang yang berpendidikan rendah dan lahir dengan latar belakang kurang mampu pasti tidak berhasil. Ini telah dia buktikan pada kehidupan dia sendiri.

Dan saat ini andrie wongso sudah terkenal di indonesia. Kini andrie wongso bisa mendapat bayarannya hingga 40 juta rupiah dengan berbicara menjadi motivator selama 1,5 jam.  Dia juga telah menjadi pembicara di berbagai institusi, perusahaan, perguruan tinggi, bank, organisasi, asuransi, pemerintahan, BUMN, media cetak, media elektronik dan juga menjadi motivator atlet – altet nasional yang akan bertanding pada kejuaraan internasional.

2 thoughts on “ANDRIE WONGSO

  1. Nice post. I used to be checking constantly this blog and
    I’m inspired! Extremely useful info particularly the ultimate part :) I handle such
    info much. I was looking for this certain information for
    a very lengthy time. Thank you and best of luck.

  2. Dustin says:

    Ѕuperb site you have he&X72;e but Ӏ was wanting
    to &X6b;now if you knew o&X66; &X61;nу user dіѕcuѕѕio&X6E; fοrums that &X63;oveг &X74;he ѕame toρics talked abοut here?
    I’d reallу love t&X6F; be &X61; part
    of onlin&X65; community where I cа&X6E; &X67;et oріnions from other kn&X6f;wlеdgeablе individualѕ that shar&X65; the ѕame i&X6E;tеrеst.
    If you &X68;ave any &X72;ecom&X6D;endatio&X6e;s, plеа&X73;е let
    &X6D;e know. Appre&X63;iate it!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>