5 Tips Sukses Berbisnis Instagram

1.Gunakan Hashtag Yang Tepat Pada Sasaran

hashtag dapat anda artikan sebagai kata kunci sebuah produk, misalnya hari ini anda menjual produk berupa pakaian Outfit maka anda bisa membuat #pakaianoutfit. Jangan hanya satu Hashtag, anda bisa membuat beberapa Hashtag lain yang tepat sasaran sesuai dengan produk yang anda jual seperti #styleoutfit#hitoutfit.

Secara logika, jika seseorang mencari pakaian outfit maka orang tersebut akan menulis pakaian outfit, dan Hashtag yang anda buatlah akan nongkrong di hasil pencarian orang tersebut. Jangan menggunakan Hashtag seperti di bawah ini,

#LowonganKerja

2. Tulis Detail Mengenai Produk Yang Anda Jual

Setiap pebisnis online pasti akan menulis produk mereka secara detail seperti kain yang di gunakan, ukuran pakaian, warna pakaian, harga produk, serta cara pemesanan. Hal ini bertujuan agar seseorang yang ingin membeli produk anda tidak tanya terus menerus ke anda, karena anda sudah menulis detail produk secara lengkap dan detail.

Detail produk bisa anda tulis langsung melalui foto yang anda posting atau melalui kolom dari foto yang anda posting. Dua opsi ini bisa anda gunakan bersama – sama.

3. Buatlah Diskon dan Giveaway

Diskon adalah trik selain membuat iklan, dan giveaway juga merupakan trik dari bisnis online. Buatlah diskon mengenai produk yang anda jual agar orang tertarik untuk membeli, kebanyakan kaum wanita.

Setiap wanita yang suka belanja pasti suka dengan yang namanya diskon, teman satu akan mengubar diskon ke teman lainnya, dan teman lainnya akan mengumbar diskon ke teman lainnya lagi.

Anda tidak usah pelit dalam membuat hadiah, cukup 3 hadiah saja apa anda akan bangkrut, tentu tidak. So, buat Giveaway.

4. Perbanyak Followers Instagram Anda

Jangan hanya fokus pada desain produk, anda juga harus fokus pada followers anda. Seperti yang di kutip dari Ria Ricis yang sukses jualan di instagram.

Dia menampilkan foto dan video yang menarik para pengguna lain, dari situlah dia bisa dapat followers yang berlimpah. Untuk itulah jika anda ingin followers yang berlimpah, kualitas foto dan video anda juga harus terlihat WAH.

Sulit dapat Followers! Tenang saja, jika anda sulit dapat followers kenapa tidak anda saja yang follow mereka, siapa tahu nanti mereka juga anda follow back ke anda. Gampang kan!.

5. Respon Secara Cepat Dan Sabar

Bisnis Online harus selalu online setiap hari dan setiap waktu. Lakukan kerja sama agar anda tidak repot sendirian. Para konsumen yang ingin bertanya pasti ingin respon yang cepat, jika tidak mereka akan kabur dan mencari toko lain.

Terkadang respon yang cepat ternyata juga tidak membuahkan hasil, untuk itulah anda harus bersabar, terus semangat, dan pantang menyerah.

Kesimpulan

Bisnis Online memang tidak mudah, tapi dengan usaha dan doa pasti tuhan akan kasih jalan untuk kita. Sebagai tambahan dalam Berbisnis Online di Instagram, terapkan pula dengan tips singkat di bawah ini.

  • Follow Orang Yang Menggunakan Hashtag Yang Sama. Hal ini pasti akan sangat menguntungkan bagi anda.
  • Like dan Komentar Foto Teman (Followers). Jangan hanya fokus berbisnis, pastikan anda juga aktif dengan mereka agar akun anda terlihat di publik dan respect pada semua pengguna.