Tips Menghasilkan Uang Sebagai Kreator Konten

1. Sajikan Konten Bermanfaat = Online dan Offline Workshop

Di internet, orang mencari dua hal. Informasi, atau hiburan. Kalau konten Anda bisa memberikan salah satu, atau kedua hal ini, maka konten Anda akan bisa membangun dan mendapatkan follower setia, yang perlahan akan menjadi aset Anda dalam membangun usaha sampingan sebagai kreator konten.

Konten yang bermanfaat bisa jadi tutorial, tips, menyediakan solusi, yang pada saat yang sama bisa menghibur target konten Anda.

2. Bangun Brand Follower = Spot Iklan dan Native Advertising

Jumlah follower dan pengikut channel konten Anda adalah aset terbesar Anda. Contoh seperti Dagelan di Instagram, MalesBanget.com, atau Cameo Studio di YouTube, kreator konten yang punya banyak follower (dan subscriber), atau viewer, diincar oleh brand dan perusahaan besar sebagai sarana ‘ngiklan’ produk yang menarik! Artinya, makin banyak brand follower dan pengikut konten Anda, makin besar potensi income Anda.

Sebarkan logo dan URL situs dan brand channel Anda di SETIAP konten Anda!

3. Brand Pribadi dan Kualitas Karya = Jasa Pembuatan Konten Original

Ketika konten- konten karya Anda mencapai kualitas yang tinggi, nama Anda sebagai kreator pun harus dipupuk lebih baik lagi. Dan ketika nama Anda sebagai brand pribadi sudah dipercaya sebagai kreator konten- konten berkualitas, Anda bisa menawarkan jasa Anda sebagai kreator konten original untuk brand dan perusahaan- perusahaan yang membutuhkan jasa Anda.

4. Aktifkan Monetization Konten = Online Monetizing System

Internet punya berbagai sistem monetization dan cara menghasilkan uang otomatis. Dari iklan, sampai konten aggregator. Salah satu sistem yang paling populer dan terbesar (dan termudah), adalah Google Adsense. Tapi ini bukan satu- satunya. Dengan mengaktifkan sistem monetization ini, Anda siap mengubah viewer konten Anda jadi duit!

5. Kerjasama dengan Perusahaan Content Marketing = Kreator Konten dan Talent

Perusahaan Content Marketing seperti Mitologi Media memiliki jalur dan klien- klien brand yang sering membutuhkan konten- konten kreatif rutin setiap minggunya. Dan bekerjasama dengan mereka bisa membantu Anda mengakses dan mendapatkan proyek- proyek konten lepasan yang akan menghasilkan uang, yang belum tentu Anda dapatkan saat bekerja seorang diri.

Jadi jangan buang waktu, jadilah seorang KREATOR KONTEN sekarang juga, dan raih potensi income tidak terbatas, sesuai PASSION Anda!